Mengenali Bayi Yang Menangis Karena Lapar

Menjelaskan tentang merawat bayi sejak zamn dulu sampai zaman sekrang tidak akan ada habisnya. Banyak ibu yang bingung saat melaukan perawatan bayi, apalagi yang baru mempunyai anak pertama. Biasanya para ibu hanya mendengar dari orang yang sudah berpengalaman atau dari mitos yang beredar di masyarakat saat merawat bayi. Banyak mitos yang didengar dari orang-orang sekitar termasuk orang tua, tetangga, teman dan juga saudara yang akhirnya mempengaruhi seorang ibu dalam merawat bayinya. Meskipun secara medis belum bisa dipastikan kebenarannya. Tidak sedikit ibu yang masih merasa bingung dalam perawatan perkembangan bayi 4 bulan agar terjaga keselamatan dan kesehatannya ketika dikarunia seorang anak.

Untuk bisa merawat bayi dengan baik selain bisa bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman terutama yang ahli dibidangnya seperti dokter anak dan bidan, juga bisa dengan mencari referensi secara individu dari berbagai sumber seperti buku dan internet. Dengan demikian apabila ada mitos yang menurut para ibu kurang masuk akal akan bisa terjawab setelah mendapatkan informasi dan juga pengetahuan sehingga tidak menyebabkan kebingungan lagi. Apalagi untuk bayi yang baru lahir, tentu akan banyak kendala dan juga tantangan yang akan dihadapi oleh para ibu, karena bayi yang baru lahir akan sangat rentan mengalami gangguan terutama pada kesehatannya jika tidak dijaga dengan baik.  Ada beberapa kondisi dan juga perawatan untuk bayi yang baru lahir yang harus diketahui dan dipahami oleh setiap ibu.

Salah satu kondisi bayi saat baru lahir adalah menangis yang disebabkan oleh rasa lapar. Pada  bulan-bulan pertama setelah bayi lahir, salah satu tanda ketika bayi itu mengalami rasa lapar adalah dengan menangis. Oleh karena itu seorang ibu harus mengetahui dan memahami ketika bayi menangis karena lapar dan membutuhkan ASI. Lapar merupakan sensasi terbaru yang dirasakan oleh bayi di bulan pertama setelah kelahirannya. Maka tidak heran apabila di bulan pertama tersebut bayi sering menangis karena lapar, karena ketika bayi berada di dalam kandungan, bayi selalu mendapatkan asupan makanan yang terus menerus. Temukan menu makanan sehat untuk Ibu menyusui disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *